Sinkronisasi Program Kepemudaan dan Olahraga Se Sulawesi Selatan

By Admin


nusakini.com - Makassar - Pelaksanaan singkronisasi dan sinergi perencanaan program kepemudaaan, keolahragaan dan kepramukaan tingkat pusat, provinsi, kab/kota serta pelaksanaan forum skpd dan kelembagaan yang dihadiri oleh perwakilan Bappeda, Dispora, Bagian Organisasi kab/kota serta SKPD mitra, KNPI, Forum Kepemudaan, KONI, Pengcab dengan jumlah peserta keseluruhan 100 orang.

Pada forum ini dibahas bagaimana menghadapi perkembangan yang sangat dinamis pada sektor kepemudaandan keolahragaan sehingga dirasa perlu suatu Badan atau Dinas yang berdiri sendiri mengurusi Pemuda dan Olahraga di Kab/Kota, sebagai gambaran keadaan per 31 Maret 2016 terdapat 3 Tipe A, 8 Tipe B, 6 Tipe C, 7 bukan Dinas hanya setingkat Bidang. 


Diharapkan selesai pertemuan ini khususnya 7 Kab/Kota yang bukan Dinas dapat menjadi Dinas minimal Tipe C, sehingga 24 Kab/Kota telah berbentuk Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Sehingga efektivitas pembinaan pemuda dan olah raga makin intensif dan fokus mulai penyiapan sarana maupun sarana pendukungnya serta alokasi anggarannya.


Diharapkan rumusan singkronisasi dapat menjadi bahan Musrenbang tingkat Provinsi dan Nasional. 

Pemateri dari Biro Perencanaan Kemenpora, Bappeda Prov, Biro Organisasi Setda Prov, Ketua Komisi E DPRD Prov, Staf Ahli Dispora, dan Pejabat Dispora Sulsel (sul)